Kamis, 05 September 2013

Tips Cara Mencuci Baju Mahasiswa Ala Catatan Mahasiswa


Mencuci baju bisa dibilang hal yang biasa saja, namun tidak semua orang tau kapan dan seperti apa mencuci baju yang beda dari ala mahasiswa. Anda pasti tau kan, kalau Banjarmasin dikenal dengan Kota Pendidikan dimana banyak sekali Mahasiswa dari hulu sungai bahkan luar kota atau luar kalimantan sekalipun. Nahhh, kali ini mimin akan berbagi Tips Cara Mencuci Baju ala Catatan Mahasiswa ( @MahasiswaUnLam )

Cara mencuci bagi mahasiswa bisa dibilang berbeda dengan mencuci di kalangan ibu-ibu, kenapa???................. Karena mahasiswa jam kuliah adalah Senin-Jum'at dan mulai pukul 07.00 - 15.45 Wita. Kondisi ini menjadikan mahasiswa harus tau kapan dan jam seperti apa cara mencuci baju dan pakaian tentunya. Cara mencuci bagi mahasiswa bagi mimin yang cocok adalah setiap hari libur dan ketika kosong. 
Bagaimana caranya???.... Berikut mimin akan berbagi tips-tips cara mencuci baju untuk Anda mahasiswa semua :D ~~~~~~~~~~~~



    1. Mencuci baju cocok untuk mahasiswa adalah saat hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur.
    2. Usahakan merendam terlebih dahulu agar mencuci pakaian menjadi ringat dan tidak terlalu berat. Misalnya kamu akan mencuci di hari Sabtu, maka rendamla pakaian Anda di hari Jumat Malam.
    3. Merendam jangan terlalu lama apa lagi sampai dengan satu hari, hal ini akan merusak serat baju dan menimbulkan bau apek pada pakaian.
    4. Jam yang terbaik saat menjemur baju adalah sore hari dimana pada pukul 14.00 Wita dan 15.00 Wita. Kenapa? Karena akan memudahkan pengeringan dan tidak merusak warna pada pakaian.
    5. Jika point ke 4 dijalankan maka pada pukul 11.00 Wita pakaian Anda sudah kering dan bisa di setrika dengan baik. Jika kondisi cuaca sedang cerah dan bersinar.
    6. Jangan mencuci malam-malan jika tidak terpaksa karena saat malam suasana hening, dan air sangat terasa dinggin.
    7. Jika kamu merendam baju kamu lebih dari satu hari karena banyak aktivitas, usahakan menggunakan pewangi sebagai penghilang bau agar saat kamu pakai kuliah wangi.
    Oke, itu dulu tips cara mencuci baju ala Catatan Mahasiswa semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi dalam proses Anda menjadi mahasiswa. Salam sukses............... Mahasiswa Unlam Oke punya :D


    By Twitter : @MahasiswaUnlam