Jumat, 23 Agustus 2013

VISI, MISI, DAN, TUJUAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT


  • Visi
Mewujudkan Universitas Lambung Mangkurat sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang berdaya saing tinggi dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan sumberdaya manusia (SDM) dan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya (IPTEK-SB) yang berkualitas dan berorientasi pada kebutuhan pembangunan.


  • Misi

  1. Menyelenggarakan restrukturisasi organisasi dan penguatan kelembagaan di lingkungan Unlam menuju efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan.
  2. Memantapkan penyelenggaraan pendidikan untuk menghasilkan SDM berkualitas dan mempunyai relevansi dengan kebutuhan pembangunan, pasar kerja, dan pengembangan IPTEK-SB;
  3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai bidang ilmu dengan memfokuskan pengkajian aspek yang berkaitan dengan unggulan Unlam, kebutuhan pembangunan daerah, industri, pelestarian sumber daya alam dan lingkungan;
  4. Memantapkan kerjasama dengan Pemda di wilayah Kalimantan untuk peningkatan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan penggalian sumber dana terutama melalui Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian pada Masyarakat.
  5. Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam manajemen pengelolaan universitas berdasarkan prinsip Good University Governance.
  6. Mewujudkan pemberdayaan seluruh elemen sivitas akademika dalam mendesain seluruh program pengembangan universitas dalam rangka menjamin terwujudnya atmosfir akademik yang kondusif.
  • Tujuan
  1. Mewujudkan kelembagaan organisasi yang kuat untuk mengoptimalkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan, dan memperluas cakupan layanan dan akses pendidikan tinggi yang bermutu.
  2. Mewujudkan kelembagaan organisasi yang kuat untuk mengoptimalkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan, dan memperluas cakupan layanan dan akses pendidikan tinggi yang bermutu.
  3. Menghasilkan lulusan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, bersemangat ilmiah, profesional, mempunyai keahlian/keterampilan sehingga berdaya saing tinggi, serta memiliki kemampuan yang tinggi dalam menerapkan dan mengembangkan IPTEK-SB untuk menjawab tantangan kebutuhan pembangunan.
  4. Menyelenggarakan program penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang lebih terarah dan lebih berkualitas dalam rangka meningkatkan kontribusi Unlam dalam pelaksanaan pembangunan.
  5. Meningkatkan kerjasama Unlam dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri serta dunia usaha dan lembaga pemerintah, terutama pemerintah daerah di kawasan regional Kalimantan dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.
  6. Mewujudkan akuntabilitas dan transparansi manajemen pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip Good University Governance.
  7. Meningkatkan sistem pemberdayaan seluruh elemen sivitas akademika dalam mendesain seluruh program kerja universitas, dan terwujudnya atmosfir akademik yang kondusif.
  8. Mewujudkan organisasi kelembagaan mahasiswa yang kuat dan mendorong pengembangan penalaran keilmuan dan keterampilan serta jiwa kewirausahaan.
  9. Mewujudkan peningkatan daya saing Unlam dalam penerapan IPTEK-SB dan publikasi ilmiah yang berbasis pada riset.
  10. Mewujudkan atmosfir akademik yang kondusif dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan Unlam yang berdaya saing tinggi dalam pasar tenaga kerja.
  11. Mewujudkan atmosfir akademik yang kondusif dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan Unlam yang berdaya saing tinggi dalam pasar tenaga kerja.

Sumber      :  Web Unlam
By Twitter  : @MahasiswaUnLam