Rabu, 21 Agustus 2013

Apa itu P2B ?

Apa itu P2B ? Mungkin sebagian besar mahasiswa/i baru yang memasukin kuliah di Universitas Lambung Mangkurat pasti bertanya-tanya apa sih P2B dan apa sajakan kegiatan P2B itu, nah pada kesempatan kali ini mimin akan membahasnya buat adek-adek yang belum mengetahuinya (▔ะท▔). P2B itu adalah kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh seluruh mahasiswa/i baru yang memasuki Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tercinta, yang mana P2B itu artinya "Program Persiapan Belajar" yang mana nantinya dalam kegiatan P2B itu mahasiswa/i akan diberikan sebuah pembekalan kepada mahasiswa/i baru untuk perkenalan sebelum memasuki masa-masa pembelajaran di Universitas Lambung Mangkurat yang tercinta ini. Adapun kegiatan yang biasanya dilakuan dalam P2B tersebut ialah sebuah perkenalan kampus yang baru dimasuki,perkenalan mahasiswa/i kepada seluruh komponen kampus beserta aturan norma budaya dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kampus itu, perkenalan terhadap kegiatan yang ada di kampus tersebut,perkenalan himpunan yang ada di kampus tersebut,menambah sikap mental budi pekerti yang baik tanggung jawab toleransi dan berbagai nilai positif lain pada diri mahasiswa/i sebagai implementasi penanaman konsep iman ilmu dan amal,dan menambah berbagai wawasan kepada mahasiswa/i sebelum memasuki kegiatan akademik nantinya, dan juga seminar kecil. Isinya masih berupa perkenalan seputar kampus atau hal-hal apa saja yang berkaitan dengan kampus, selain itu di isi kegiatan yang berfungsi untuk menyiapkan mahasiswa/i baru agar siap menerima lingkungan kampus.


P2B apa sama dengan Ospek ?

Nah dalam hal ini keduanya tersebut memiliki perbedaan dalam pelaksanaanya, yang mana kalau P2B (Program Persiapan Belajar) itu kampus yang melaksanakan dan dibantu oleh organisasi kampus. Sedangkan Ospek (Orentasi dan Pengenalan Kampus) di selanggarakan oleh organisasi kampus yang diakui oleh kampus itu sendiri.

Kapan Ospek di Laksanakan ?

Ospek dilaksanakan 2 kali. Yang pertama oleh Himpunan dan yang kedua dilaksanakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), peserta seluruh mahasiswa fakultas itu sendiri. Dalam kegiatan Ospek ini masing-masing fakultas ada yang melakukan ospek tersebut, dan ada yang tidak. Jadi tergantung fakultas anda masing-masing.

"Jadi kegiatan Ospek ini bisa ada dilaksanakan dan bisa juga tidak,jadi beruntunglah kalian kalau tidak dilaksanakan heee........  Dari kegiatan P2B itu  mimin sarankan kalian harus ikut yang mana disana kalian banyak memperoleh pembekalan mengenai kampus,kegiatan kampus, dan hal-hal lainya yang sangat bermanfaat buat kalian nantinya. Disana kalian juga bisa mengenal teman-teman mahasiswa/i baru dari berbagai fakultas atau jurusan itung-itung nambah teman, dan bisaaaa dapet pacar juga loehhhh..... pengalaman.com

Mungkin ini saja yang mimin sampaikan mengenai P2B*kalau ada kata-kata yang kurak baik jangan di tiru ambil yang positifnya buang jauh-jauh yang negatifnya. Hidupppppppp Mahasiswa Unlammmmm......!!!


By Twitter : @MahasiswaUnlam